Wow! Hijaber Ini Didaulat Jadi Pembuat Kue Ultah Ratu Inggris

Penguasa tanah Inggris, Ratu Elizabeth II akan genap berusia 90 tahun pada Kamis Depan. Saat itu tentu akan menjadi hari menggembirakan bagi rakyat Inggris.

Pihak kerajaan kini tengah mempersiapkan pesta ulang tahun Sang Ratu. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kue ulang tahun untuk spesial bagi penguasa Inggris itu.

Menariknya, kue yang akan disajikan untuk Sang Ratu dari hasil tangan seorang hijaber bernama Nadiya Hussain.

Di tengah diskriminasi yang diterima Umat Muslim Inggris, sosok Nadiya membawa angin segar tentang bagaimana Muslim telah diterima di Inggris, meski belum penuh secara menyeluruh.

Nadiya sendiri dijuluki sebagai ‘Ratu Kue Inggris 2015’ karena memenangkan kontes Great British Bake Off 2015, acara bergengsi dari stasiun televisi BBC. Dia meraih gelar tersebut atas karyanya berupa kue pernikahan berbentuk topi ratu Inggris.

Keberhasilan Nadiya membuat pihak Kerajaan Inggris meliriknya. Nadiya diminta menyiapkan sebuah kue khusus bagi Sang Ratu.

Dirinya sudah menyiapkan rencana untuk membuatkan kue jeruk lengkap dengan bulir aslinya. Tambahan krim jeruk juga menjadi pelengkap yang akan membuat kue terasa segar.

“Saat saya beritahu ketiga anak saya, mereka menjaga rahasia besar ini. Saya berkata kepada anak perempuan saya dan dia berkata, ‘Oh, Mary Barry (julukan untuk Ratu Inggris)? Ibu akan buat kue untuk Mary Berry?’,” kata Nadiya seperti dilasir theguardian.com.

Nantinya Kue jeruk ini akan diserahkan sendiri oleh Nadiya kepada Ratu Elizabeth II tepat pada perayaan ulang tahunnya ke-90 di Windsor Castle’s Guildhall.

(baf)

Recommended For You

About the Author: noer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *